Selasa, 19 Mei 2015

Biografi Antonio Vivaldi

Antonio Lucio Vivaldi lahir pada tanggal 4 Maret 1678 di Venesia dan meniggal dunia pada tanggal 28 Juli 1741 (usia 63 tahun) diwina, adalah seorang pemain biola dan komposer Italia.
Vivaldi adalah seorang Virtuoso dari biola yang paling dikagumi dimasanya ("Virtuoso biola tak tertandingi menurut sebuah catatan kontemporer) dan juga diakui sebagai salah satu komponis yang paling penting dari periode Baroque, sebagai inisiator utama dari konserto solo, concerto grosso genre yang di turunkan.



pengaruhnya di italia dan diseluruh eropa sangat besar, dan dapat di ukur dengan fakta bahwa Bach sangat memuji Vivaldi dan mendapatkan inspirasi dari karyanya seperti halnya musisi lainnya.
Aktivitas ini dilakukan dibidang Musik Instrumental, terutama biola,opera, dan telah menyebabkan pembentukan sejumlah besar konserto,sonata, dan opera. Imam katolik menjulukinya "Il Prete Rosso/Pendeta Merah" julukan yang mungkin paling dikenal di Venesia, yang nama aslinya seperti yang dilaporkan dalam surat Goldoni Memoires. seperti halnya dengan banyak komponis abad ke delapan belas, Musik, seperti namanya segera dilupakan setelah kematiannya. Ia sudah menghasilkan komposisi musik yang dianggap sempurna. Sekitar lima ratus komposisi konserto antara abad sarjana Qu'auxixe, berkat penemuan kembali Bach, namun pengakuan sebenarnya terjadi selama paruh pertama abad ke-20 melalui karya sarjana dan ahli musik seperti  Arnold Schering dan Alberto Gentili, keterlibatan musisi seperti  Marc Pincherle, Olga Rudge, Angelo Ephrikian OuAlfredo Casella, Antusiasme amatir seperti Ezra Pound.
Hari ini, beberapa karya instrumen, termasuk empat konserto dikenal sebagai "Four Seasons" adalah salah satu repertoar klasik paling populer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar